SPESIAL THANKS TO :

Pages

Home » » Simon Rengkuh Gelar Juara Tunggal Putra

Simon Rengkuh Gelar Juara Tunggal Putra

BukORa - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, merengkuh gelar juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Ini sekaligus kali pertama bagi Simon menjuarai turnamen tahunan tersebut.

 
Pada babak final di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 17 Juni 2012, Simon mengalahkan tunggal putra China, Du Pengyu. Tidak mudah bagi peringkat sembilan dunia itu menghadapi perlawanan Pengyu sepanjang tiga set, dalam tempo 1 jam 19 menit.
Di set pertama, Simon sempat unggul jauh 17-7. Pengyu pantang menyerah dan berhasil mengejar 18-20. Simon akhirnya mengamankan poin terakhir, 21-18, setelah Pengyu tak mampu menjangkau bola di depan net.

Pengyu berbalik memimpin di set kedua, 11-4. Simon sangat termotivasi mengejar poin berkat dukungan ribuan suporter Merah Putih yang meneriakkan namanya. Namun, Pengyu mampu mencuri kemenangan 21-13.

Set penentuan begitu menegangkan. Kedua pemain saling menyerang dan kerap berbagi angka. Simon mulai memimpin 11-6, kemudian jauh meninggalkan Pengyu 17-10. Simon pun dengan cerdik memanfaatkan kelemahan Pengyu di depan net.

Hasilnya, Simon membungkus kemenangan 21-11 di set ketiga lantaran pengembalian tidak sempurna dari Pengyu. Dengan demikian, Simon berhasil mewujudkan target juara yang diusung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Ia berhak menyabet hadiah uang tunai sebesar US$ 48.750 atau sekitar Rp457 juta.

Raihan Simon ini sekaligus mengakhiri paceklik juara Indonesia di rumah sendiri. Tercatat, kali terakhir Merah Putih merebut gelar juara Indonesia Open di sektor tunggal putra melalui Sony Dwi Kuncoro pada 2008. Di tahun yang sama, ganda putri Vita Marissa/Liliyana Natsir juga merengkuh juara. (ren)
Source : VIVAnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Buku Online Nusantara - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger